Konsultasi online

Konseling sendiri adalah salah satu cara yang tepat untuk membantu mengatasi berbagai permasalahan-permasalahan dalam hidup. Konseling membantu kita untuk mengidentifikasi masalah, mencari solusi atau alternatif yang tepat dan menyadarkan akan adanya potensi manusia untuk dapat mengatasi berbagai permasalahannya sendiri.
  • Manfaat bagi Universitas
  1. Memperkaya wawasan civitas akademika untuk dapat menghasilkan lulusan yang sesuai dengan kebutuhan dunia kerja.
  2. Adanya peluang bagi Universitas Muhammadiyah Magelang untuk bekerjasama dan mendapat feed back dari mitra, khususnya untuk keperluan peningkatan kualitas lulusan, penelitian dan pemberdayaan masyarakat.
  3. Meningkatnya kemudahan dan efektivitas dalam pelaksanaan kegiatan transfer teknologi dari Universitas Muhammadiyah Magelang kepada masyarakat pengguna.
  4. Meningkatnya kerjasama dengan pemerintah daerah dalam pengembangan produk-produk potensial daerah dan pemberdayaan masyarakat.
  5. Tersedianya wahana komunikasi, kesempatan training dan belajar (internship) dari mahasiswa pada industri terkait untuk meningkatkan ketrampilan kerja.
  • Manfaat bagi Dunia Usaha, Dunia Industri, Asosiasi Bisnis dan Asosiasi Profesi
  1. Adanya wahana komunikasi dan konsultasi bagi Dunia Usaha, Dunia Industri dalam memanfaatkan produk yang dihasilkan perguruan tinggi dengan kebutuhan Dunia Usaha, Dunia Industri.
  2. Sebagai sumber informasi tentang SDM, teknologi dan produk-produk perguruan tinggi.
  3. Peluang peningkatan penyerapan tenaga kerja lulusan perguruan tinggi yang kompeten secara efisien untuk memenuhi kebutuhan tenaga kerja Dunia Usaha, Dunia Industri.
  4. Sebagai wahana promosi hasil Dunia Usaha, Dunia Industri di daerah.
  5. Sebagai wadah kerjasama dan interaksi dengan pemerintah daerah.
  6. Peningkatan efisiensi dalam rekruitmen kebutuhan tenaga kerja yang diperlukan.
  7. Adanya kebijakan-kebijakan yang kondusif bagi Dunia Usaha, Dunia Industri Asosiasi Bisnis dan Asosiasi Profesi
  • Manfaat bagi Pemerintah Daerah dan Masyarakat
  1. Adanya wadah komunikasi dan kerjasama antara perguruan tinggi, Dunia Usaha, Dunia Industri Asosiasi Bisnis dan Asosiasi Profesi dengan industri untuk membantu pengembangan wilayah dan masyarakat setempat.
  2. Wadah komunikasi untuk menyalurkan input, saran-saran dan dukungan kebijakan bagi perguruan tinggi untuk menghasilkan SDM dan teknologi yang sesuai kebutuhan program pembangunan pemerintah daerah, Dunia Usaha, Dunia Industri Asosiasi Bisnis dan Asosiasi Profesi
  3. Terjadinya kemitraan yang kondusif dan produktif dalam pelaksanaan program transfer teknologi dari perguruan tinggi pada masyarakat pengguna.
  4. Meningkatnya nilai tambah produk-produk yang dihasilkan oleh wilayah potensial terutama di sektor industri pariwisata
  5. Mempercepat pengembangan wilayah dan potensi daerah.
Ada beberapa keuntungan dilakukan konseling seperti : Kita paham tentang diri sendri,tenang,nyman tidak cemas dan khwatir, meningkatkan hibungan efktif ke orang lain,membuat semangat diri dan berpikir positif bagaimana cara mengatasi kesulitan dan masalah.Disadari atau tidaknya setiap manusia memiliki kekuatan dan banyak hal-hal positif dalam dirinya. Webkonseling menyadari bahwa setiap orang tidak terlepas dari masalah dan berharap dapat membantu kita semua untuk melewati permasalahannya dengan lebih baik dan positif sehingga dapat memberikan dampak yang lebih baik pula pada diri kita masing-masing.
Sumber : Universitas Muhammadiah Magelang

Note :
Dengan adanya konsultasi on line, dapat meringankan berbagai masalah hidup di lingkungan sekitar. Dengan konsultasi online dapat meredakan emosi orang yang sedah marah, dan mempermudah orang-orang untuk berkonsultasi dengan cepat tanpa pergi ke konselor atau psikiater secara langsung. Namun, konsultasi online ini memiliki kelemahan yaitu : tidak dapat menjaga kerahasiaan dari permasalahan yang dihadapi dan permasalahan tersebut dapat dibaca oleh seluruh dunia. tetapi saya setuju dengan adanya konsultasi online ini......
Smoga dengan adanya konsultasi online ini, permasalahan yang dihadapi dapat terselesaikan dengan lebih baik dan cepat. Amin......

1 komentar:

inna mengatakan...

w setuju dengan komennya u?
dengan konsultasi on line dapat mempermudah orang-orang berkonsultasi dengan cepat.

Posting Komentar