Menyembunyikan Foto hasil Tag di Facebook

Hemm,, posting ini dilandasi oleh note yang saya buat di facebook saya yang lumayan ramai ketika membahas tentang banyaknya foto akhwat yang berkeliaran di facebook. Lalu banyaknya kehidupan pribadi para boz terlihat oleh pegawainya atau sebaliknya atau keresahan tentang privacy pribadi yang tidak pantas di ekspose.

Ditambah dengan diskusi dengan beberapa teman dan ternyata banyak yang belum tahu jika foto kita bisa kita atur sesuai dengan keinginan kita.. Hemm tentunya dari diskusi itu banyak yang bertanya bagaimana caranya bisa menyembunyikan foto hasil dari tag teman kita kepada publik??

Jika kita lihat gambar diatas, yang diberi kotak merah adalah foto hasil tag teman saya di facebook. Lalu foto yang diberi kotak biru adalah foto hasil upload saya pribadi… hemm.. So pada bagian ini, saya akan memberikan trik bagaimana menghilangkan foto yang diberi kotak merah dari publik di profil facebook kita.

1. Login ke account Facebook kita lalu arahkan scroll mouse kita ke settings hingga muncul pilihan menunya, seperti pada gambar dibawah ini. Lalu klik Account Setting.

2. Akan muncul halaman seperti dibawah ini. Pilih privacy lalu klik manage.

3. Kemudian akan tampil halaman seperti dibawah ini. Lalu klik Profil..

4. Lalu akan tampil menu seperti dibawah ini, pilih Photos Tagged of You klik pada bagian panah scroll ke bawah. Lalu klik Custom..

5. Lalu akan muncul halaman sebagai berikut: Pilih only me lalu klik Okay..

Selesai deh… Sebenarnya ada cara yang lebih singkat lagi, tetapi saya berikan cara ini agar anda mengetahui jalanya sehingga bisa mensetting yang lainya juga. Foto hasil tag teman anda tidak akan terlihat lagi di Profil Facebook anda oleh siapapun kecuali anda.

Oke semoga bermanfaat

Sumber : Agussupratna.com

0 komentar:

Posting Komentar